Mengenai Saya

Kamis, 15 Desember 2022

PHBI SMPN Lubuk Tua


Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) SMPN Lubuk Tua


Tema : Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Penceramah : Ustadz RASIMAN S.Ag. M.Pd.I 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati .aylid Nabi SAW, yang sebelum Hari H dilaksanakan aneka kegiatan untuk memeriahkan dengan berbagai lomba, seperti ceramah agama cerdas cermat, lomba Hadroh, dan lomba kaligrafi. 

Jangan pernah halangi kecintaan kami kepada orang yang kami cintai 

Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah bukti cinta kami. 

Belajar dari sebuah  perjalanan hidup. 

Sampai saat ini, saya tidak ingat atau, lupa. Tapi,....

Rasa-rasanya bahwa :

Wanita yang telah melahirkan ku tak pernah menyuruhku untuk memanggilnya "Mamak, Ibu, atau Umi". Dan, lelaki suami Ibuku juga tak pernah mengajariku untuk memanggilnya "Bapak, Ayah, atau Abi". Karena,  wanita yang telah melahirkanku tahu persis bahwa saya adalah anaknya. Demikian juga, suami Ibuku tahu persis bahwa saya adalah anaknya. 

Karena itu, saya memanggil wanita yang telah melahirkanku dengan panggilan "Mamak". Serta, saya memanggil lelaki suami Ibuku dengan panggilan "Bapak" meski mereka tak pernah menyuruhku memanggil seperti itu. 

Dan, aku tak pernah memanggil wanita yang telah melahirkan ku, serta lelaki suami Ibuku dengan hanya memanggil "Namanya" saja. Karena aku tahu betul, bahwa aku mencintai mereka, dan mereka juga mencintaiku. 

Itulah cara kami. Cara yang telah diajarkan oleh guru-guru kami, Kiyai kami. Dan, cara ini akan terus Kami  pertahankan. 

Jika ada yang bilang kami "Bodoh".....

Terima Kasih. 

Jika ada yang bilang kami akan masuk neraka,

"Terima Kasih". 

Kami hanya ingin mencari Ridho Allah melalui Orang yang aku cintai. Melalui kedua orang tua kami. Melalui Rasulullah SAW kekasih kami.

Bukankan Nabi  Ibrahim As dulu pernah dibakar oleh Namrud, tetapi Allah SWT Ridho ?

Api itu panas, karena Allah yang buat. 

Dan, ketika harusnya panas, kok berubah dingin...

Itu, hak prerogatif Allah SWT. 

Dan, semua adalah ciptaan Allah. 

Berharap, semoga yang kami lakukan adalah mendapat ridho Allah SWT. 

Hasilnya....?

Terserah ALLAH SWT.


#Banser_Protokoler_MURA_Sumsel


Puncaknya pada 12 Rabiul Awal 1444 H  dilaksanakan Ceramah Agama di Musholla SMPN Lubuk Tua. 

Kefiatan tersebut diikuti oleh seluruh Peserta Didik dan Dewan Guru SMPN Lubuk Tua. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila